ANTARA PILIHAN HATI DAN JODOH???

Aku sering kali bertanya apakah kebahagiaan dapat kita rasakan jika bersama orang yang kita inginkan?

Ku rasa mungkin. Kenapa? Karena kita menginginkannya kan? Tentu saja itu adalah suatu kebahagiaan yang besar yang dapat kita rasakan… tapi apa benar selalu seperti itu? Terkadang tidak. Mengapa? Karena kita hanya melihat sisi luar orang yang kita inginkan itu. Kita tidak akan pernah benar-benar tahu sebelum kita benar-benar jadi bagian dari dirinya. Mengetahuinya apa adanya sering kali membuat kita kecewa dan menyesali keinginan kita untuk menjadi bagian dari nya.

Lalu harus bagaimana jika letak kebahagiaan kita hanya ada padanya?

Sebenarnya bukan. Kebahagiaan seseorang itu ada pada diri masing-masing. Mengapa? Karena setiap orang yang bahagia adalah orang yang merasa dirinya bahagia bagaimanapun keadaannya. Menerima dan menyadari banwa “Aku Bahagia???. Tapi tentu saja hal itu tidak semudah teorinya. Untuk membuat diri kita bahagia dari sekian banyak masalah tentu saja sulit, terutama yang menyangkut dengan hati, cita-cita, dan harapan besar.

Tapi jika dengan orang yang kita inginkan saja kita belum tentu bahagia, lalu bagaimana jadinya jika harus dengan orang lain?

Nah itu dia tugas masing-masing untuk introfeksi diri dan menyadari bahwa sesungguhnya kita itu orang yang dapat melahirkan kebahagiaan apapun kondisinya. Jadi jika kita ingin bahagia, berusahalah untuk itu. Karena sesungguhnya kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dimanapun, kapanpun, serta dengan siapapun kehidupan kita yang berikutnya. Percaya dan yakin bahwa dibalik setiap masalah, akan ada kebahagiaan besar yang menanti kita. Tapi semoga orang yang benar-benar kita inginkan, adalah orang yang menghadiahkan kebahagiaan besar itu pada kita.

Tulisan iseng ini terlahir dari keisengan luar biasa.hehe..

Pertanyaan yang diajukan oleh diri sendiri dan dijawab oleh diri sendiri pula… harap maklum ini karena ini cuma keisengan belaka, tapi yakinlah Mira 100% sehat, dan ini bukan iseng.hehe….

16 pemikiran pada “ANTARA PILIHAN HATI DAN JODOH???

  1. kita akan merasa bahagia jika kita buka hati dan minda kita utk erti bahagia itu sendiriyg pasti setiap manusia itu layak utk merasa bahagia walau apa sekalipun keadaan nya…;)

  2. qirabella said: kita akan merasa bahagia jika kita buka hati dan minda kita utk erti bahagia itu sendiriyg pasti setiap manusia itu layak utk merasa bahagia walau apa sekalipun keadaan nya…;)

    Setuju kak ira….ayo kita buka hati dan belajar mengerti apapun yg terjadi ini semoga yang terbaik dan membahagiakan kita..

  3. senjahatiasysyifa said: thanks rha..udah mengingatkan lagi.tapi tetep aja, masih belum merubah.hohoho…piss… ^_^v

    Semangat mba…Ketika mimpimu yang begitu indah,tak pernah terwujud..ya sudahlah..Saat kau berlari mengejar anganmu,dan tak pernah sampai..ya sudahlah…*Ini Bondan yg kasih semangat mba ^_^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s