Pendakian Merbabu (part 2)

Yups, melanjutkan cerita yang sebelumnya di Pendakian Merbabu (part 1) yuk dibaca untuk cerita lanjutannya…

Setelah sarapan dan belanja perbekalan yang diperlukan untuk di Merbabu, kami lanjutkan perjalanan menuju Pos Pendakian Selo, Boyolali. Dan perjalanan menempuh waktu satu setengah jam untuk tiba disana. Dari jam setengah 10 sampai di Selo jam 11. Istirahat, makan siang dan packing ulang sambil menunggu waktu solat Dzuhur.

Start tracking jam 1an dengan membawa keril kami yang masing – masing berisi minimal 3 liter air karena di Merbabu tidak ada sumber mata airnya. Dan itu beerraaaaattt T_T. Tapi ya, daripada ga minum kan? hehe…

Trek Merbabu cukup berdebu, terutama karena saat itu sedang musim kemarau. Sehingga memakai masker, topi, dan kacamata adalah pilihan yang baik. Beristirahat ketika lelah, dan narsis untuk menghibur hati terutama disetiap POS. Sampai akhirnya kami memutuskan untuk ngecamp di Pos Batu Tulis Karena saat itu sudah jam 6 dan kabut mulai turun, angin kencang pun tidak dapat dihindari.

    

  

Meski melewatkan sunset, tapi tidak membuat kami bersedih hati, karena kami harus segera memasang tenda untuk berlindung dari dinginnya malam itu di Merbabu. Meski tenda kami hampir terbang, masih bisa dikejar dan diselamatkan.😀

Karena dingin, hampir ga ada yang mau keluar, bahkan untuk masak, sampai akhirnya temen-temennya mas Gon yang dari Boyolali dan Magelang datang, mereka berjumlah 5 orang. Mau tau ga mereka start dari Selo jam berapa? Jam 5 sore.  Bayangkan, kami start jam 1an tiba jam6. Mereka start jam 5 tiba ditempat kami jam 7. WOW!!! Karena beliau – beliau itu lebih tahan dingin dari kami – kami yang lain, merekalah yang memasakkan air buat ngopi kami, ibu – ibunya malah males. xixixi… dan diputuskanlah jam 1 sudah start untuk muncak!!

Jelas, awalnya kaget muncak jam 1 dini hari? Banyangan yang terlintas di kepala itu, jauhnyaaaaaa itu……….. sanggup ga ya jalan diantara gelap dan dingin seperti malam itu??

Oke, karena start muncak jam 1, akhirnya saya dan teman 1 tenda (mba Arina, mba Evi, dan teh Nunu) menyegerakan tidur, dan tentunya dengan atribut lengkap penahan dingin🙂 (sarung kaki, sarung tangan, kupluk, jaket, juga sleeping bag).

Zzzzzzzzzzzz……………

Oke deh, karena mau pada tidur. Kita lanjutkan nanti.😀

Salam Rimba *loh

Update: part berikutnya ada disini.

11 pemikiran pada “Pendakian Merbabu (part 2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s