Donor Darah

Senang sekali rasanya akhirnya hari ini saya bisa mengatasi rasa takut saya terhadap jarum suntik.
Yup, inilah pertama kalinya saya donor, padahal sejak kuliah saya sudah lebih dari 2 kali mempanitiani acara donor darah, tapi ga pernah berani…😦. Salah satu alasannya sih biasanya karena saya termasuk yang darah rendah.

Hehe… agak kurang pas ya kalau ternyata mira itu ternyata takut jarum suntik, padahal sebelumnya bilang kalau orangnya tomboy. Harusnya kan berani. Tapi ya, setiap manusia tetap saja ada yang ditakuti alias punya kelemahan. Dan inilah salah satu kelemahan yang saya miliki yang akhirnya berhasil saya atasi. Semoga besok –  besok ga takut lagi🙂

Wow, membutuhkan waktu 23 tahun untuk berani donor… T_T

Terima kasih buat Bang Ando selaku teman sekantor yang sudah membuat saya lebih tenang dan merasa bahwa yang akan saya lalui bukanlah hal sulit #halah…

Jadi kalau masih ada yang takut donor, cobalah konsultasi sama yang sudah terbiasa donor, niscaya akan terdengar lebih mudah dan lebih menyenangkan. Terutama karena bahwa kau akan membantu sesama🙂

18 pemikiran pada “Donor Darah

    1. Hehe.. kalau mira mah berat badan berlebih, makanya kayaknya sih dari dulu bisa. Cuma rasa takutnya itu yang lebih mendominasi. Apalagi temen2 bilang, jarumnya gedelah, sakitlah, pusinglah…
      Jadinya makin mengkeret.
      Tapi biasanya memang gitu sih, yang penting coba 1 kali dulu untuk jadi berani itu. Harus tau dulu gimana rasanya….

      1. hehe… manfaatnya bukan hanya untuk orang lain, tapi untuk diri sendiri juga..
        Semangat… sekarang belum bisa donor lagi karena lagi hamil… ya semoga saya juga setelah lahiran bisa kembali donor…

Tinggalkan Balasan

