Kriteria Memilih Pasangan Hidup

Usia mira sekarang adalah usia yang rentan dan sering sekali menerima pertanyaan : ” Kapan Nikah?”. Padahal kan bukan mira yang ga mau, tapi jodoh yang belum bertemu.. #halahcurcol

Tapi ya memang tidak bisa dipungkiri, beberapa teman yang seumuran memang banyak yang sudah menikah bahkan sudah ada yang punya anak lebih dari 1. Jadi, nda salah juga buat yang tanya. Tapi nda benar juga karena ga cari solusi, atau paling engga, cariin calonnya. Hahahaha…

Oke, deh.. bukan saatnya curcol. Kali ini mira mau share sedikit hasil ikut kajian Ustad Salim Soleh Muchdar, LC tentang Etika dan Akhlak dalam Pernikahan Islami. Dan salah satu yang dibahas adalah bagaimana kriteria ideal untuk seorang pasangan hidup yang dipertimbangkan dari sisi Agamanya. Berikut foto slidenya😀

Kriteria memilih pasangan hidup

Kalau diperhatikan, berat ya untuk dapat kriteria yang memenuhi semua list – list tersebut. Terutama kalau kitanya juga yang sudah siap menikah (secara lahir) ternyata belum sepenuhnya bisa seperti itu. Bukankah, orang yang baik akan mendapatkan jodoh yang baik pula? Artinya, berarti jodoh kita adalah orang yang selevel tingkatannya dengan kita dari segi agamanya (ini opini pribadi sih). Ya.. tapi semoga kita yang belum nikah dapatkan jodoh yang terbaik yang dapat membimbing kearah yang lebih baik pula. Aamiin ya Rabbal ‘alamin..

22 pemikiran pada “Kriteria Memilih Pasangan Hidup

  1. apa c tuh???
    Ga keliatan kl dr Hp.
    Knp ga diketik ulang aja ra??

    Problem kita sama. Calonnya manaaaa???
    Tapi kalau pgn minta tolong dicarikan,minder duluan,punya moda apa? Ga ada yg bisa “dijual” gini mau minta cariin suami. Masak ga bisa,tidur masih kebo,malesnya ga ilang2,Hhhh…

    Tapi sih udah ada yg “booking tempat”,cuma blm di apv aja,blm memenuhi kriteria,hihihi..😛

    1. Haha… Iya, sama banget say…
      Siap kadang cuma dimulut aja. Kalau sudah harus dihadepin bingung😦

      Yang jelas, kalo kata mba Raya mah, bukan cuma kriteria calon suami Wuaaaaahhh.. tapi calon penghuni Syurga. hehe…

      Ayo buka di laptop :p

  2. Suka dengan tulisan ini.
    Memang ya, cewek seumuran Mira sudah banyak yang nikah. Kasihan juga sama cewek-cewek kalo sering ditanya yang begituan, soalnya pasti mereka tambah beban pikiran. Tapi, yang pusing sebenarnya juga cowok-cowok. Kalo cewek seumuran sudah laku semua, lah, siapa yang akan jadi calonnya?😀
    Semoga Mira dapat jodoh yang sholeh🙂 Amiin….

    1. Hehe.. terima kasih.

      Aamiin untuk do’anya.

      Hmm.. sepertinya kalau laki2 tidak perlu khawatir bang/mas/kak?
      Bukankah saat ini perbadingan laki2 dan perempuan itu sudah lebih dari 1:3nya?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s