[Visit Aceh] 1 Day Eksplor Aceh

Landscape-Ayo-Visit-Aceh

Ini adalah saat yang paling ditunggu – tunggu selama di Aceh. Sesi jalan – jalan setelah selama 2 hari kerja ga jelas😀

Sehari sebelumnya, bahkan sampai semalamnya. Saya sudah terus berkomunikasi dengan bang Hadi alias Sianak Desa untuk janjian ketemu. Karena beliau inilah yang akan mengajak saya untuk keliling Aceh. Selain itu, saya juga untungnya ingat kalau ada 1 teman WP lagi yang ada di Aceh yaitu mas Ari. Berbekal, sms, wa, bbm. Akhirnya kami janjian berangkat jam 8. Saya dijemput bang Hadi dirumah Ega. Kami bertiga berangkat menuju kantornya mas Ari. Kamipun saling berbagi cerita dan berkenalan lebih jauh sambil terus melaju ke kampus STIMIK untuk mengantar Ega yang ada tes pada saat itu.

Setelah mengantar Ega, hasil rundingan bang Hadi dan mas Ari. Akhirnya kami ke pantai Lampuuk. Biaya masuknya adalah Rp. 3000,-/orang. Kami tiba disana sekitar jam 9 pagi. Suasana masih sepi dan sedikit mendung, hujan rintik – rintik. Tapi meski begitu, saya sangat bersemangat bahkan sampai lari –  lari. Karena saya bawaannya narsis, jadi saya banyak minta foto sama bang Hadi dan mas Ari. Udah ga pake malu lagi deh pokoknya. Malu – maluin. Hehe..

Ini dia gerbang masuk pantainya... :)
Ini dia gerbang masuk pantainya…🙂

Kami berjalan menyusuri pantai kearah Bungalow yang terlihat cantik dari kejauhan. Ternyata disana ada sebuah danau yang Indah. Dan nuansa hijaunya sangat damai. Ingin berlama – lama disana, tapi tentu saja tidak boleh, karena masih banyak tempat yang harus dilihat😀.

Ini dia nih pantainya..
Ini dia nih pantainya..Bungalow yang ada ditengah - tengah danau. Keren euy..Bungalow yang ada ditengah – tengah danau. Keren euy..
Ini bang Hadi sama mas Ari kayak lagi musuhan  :p
Ini bang Hadi sama mas Ari kayak lagi musuhan :p

Setelah puas bernarsis ria, kamipun melanjutkan perjalanan kembali. Kami sempat singgah melihat dari atas bukit ke pantai Langsa. Lalu menuju ke rumah Cut Nyak Dien. Dengan biaya seikhlasnya kita bisa mendapatkan pelajaran Sejarah yang berhubungan dengan Cut Nyak Dien, keluarga dan sahabatnya dari ibu yang menjaga rumah Cut Nyak Dien itu.

Ini dia penampakan Rumah Cut Nyak Dien
Ini dia penampakan Rumah Cut Nyak Dien

Berkliling dan mengabadikan beberapa foto, kemudian melanjutkan kembali ke Banda Aceh untuk makan siang. Karena waktu sudah menunjukan pukul 11. Di Mie Widi Penitilah kami makan siang bersama, dan Ega bergabung bersama kami setelah menyelesaikan tesnya.

Disini saya memilih menu mie Kepiting dan es dingin (baca: es teh manis dingin). Cukup murah untuk kepiting dengan ukuran yang lumayan ini. Hanya Rp. 25.000,-. Tentu saja kita tidak akan bisa makan kepiting semurah ini di Jakarta ditambah mie Aceh yang maknyussss…. Dan, karena kemarin adalah ultahnya mas Ari, kami ditraktir untuk makan siang itu… Horeeee… Terima kasih mas Ari traktirannya😀

Makan siang di traktir mas Ari :)
Makan siang di traktir mas Ari🙂

Setelah makan siang, kami ke Mesjid Raya untuk solat Dzuhur. Tidak hanya untuk solat saja tentunya kami kesini. Karena kalau kata bang Hadi: “Belum ke Aceh kalau belum ke Mesjid Raya”. Haha… ya sekalian dong berfoto dibeberapa titik yang bisa menunjukan “Iniloh saya, ke Aceh!!!” (Hehe.. maaf ya kalau sedikit lebay :D)

Mesjid Raya versi saya :D
Mesjid Raya versi saya😀

Yah hujan.. tapi beruntung ga terlalu lama. Jadi kami bisa melanjutkan ke destinasi selanjutnya. Yaitu Museum Tsunami Aceh! Arsitekturnya unik. Tapi ga ngerti maksudnya. Ada beberapa ruangan di museum ini. Ada lorong tsunami, memorial hall, sumur doa, dan lain – lain. Tempatnya bagus, walaupun sudah ada beberapa yang rusak dibeberapa tempat, tapi suka berada disini.

Museum Tsunami

Sumur Doa

ruang

Kawan di Aceh

Setelah puas disini, kamipun melanjutkan ke destinasi berikutnya: PLTD Apung. Wah, kalau lihat kapal sebesar itu bisa terdorong berkilo-kilo meter. Subhanallah sekali dan membuat merinding. Belum lagi kalau melihat pameran foto-foto tsunami. Benar – benar kilas balik yang bisa membuat bergidig ngeri. Semoga diringankan siksa kuburnya. Aamiin..

pltd apung 2

pltd apung

Dan, akhirnya perjalan hari ini ditutup dengan Solat Magrib di Mesjid Raya dan hunting oleh-oleh…🙂. Sedikit berbagi kenarsisan, inilah foto saya hasil jepretan bang Hadi. Suka sama semua foto – fotonya. Terima kasih bang…

Dan lanjutannya ada disini ya teman – teman..🙂

20 pemikiran pada “[Visit Aceh] 1 Day Eksplor Aceh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s