[Visit Aceh] Hari terakhir liburan

Landscape-Ayo-Visit-Aceh

Cerita sebelumnya ada disini.

Alhamdulillah bang Hadi dan Ega masih bersedia menemani Mira sampai hari terakhir di Aceh. Awalnya kami berencana ke pemandian yang ada di kaki gunung Bukit Barisan yang dan berangkat jam 7. Tetapi karena BB bermasalah saat itu, komunikasi tersendat dan terpaksa dimundurkan menjadi jam setengah 9. Dan karena kesiangan itu, akhirnya kami batal ke pemandian itu (lupa nama pemandiannya).

Nah, karena hari sebelumnya belum dapat oleh – oleh yang bisa dibawa untuk orang rumah dan kantor, makanya kami keliling untuk cari souvenir. Karena naluri perempuan, lamalah pilih – pilih dan tawar menawar. Hehe.. selesainya hampir pukul 10an.

3-1

Cek in di Bandara rencananya jam 11, karena landingnya jam 13:30. Jadi masih ada waktu untuk ke suatu tempat dulu. Terpilihlah Rumah Adat Aceh, Taman Putri Phang dan Gunongan yang letaknya tidak terlalu berjauhan.

Bentuk rumah adat Aceh ini hampir sama dengan rumah Cut Nyak Dien, hanya lebih lengkap. Selain itu didekat rumah adat Aceh ini ada sebuah museum yang masih cukup terawat. Untuk masuk ke rumah adat Aceh ini, kita hanya perlu membayar Rp. 750 (atau Rp. 1500,- kalau nggak salah). Dirumah adat ini kita bisa melihat bagaimana bentuk asli dari rumah adat Aceh, bahkan dapurnya lengkap, saya sempat berpose disana (sempat-sempatnya. Hehe…). Setelah puas keliling rumah, kami singgah sebentar ke museum. Di museum ini ada berbagai banyak benda-benda bersejarah, termasuk miniatur perubahan Mesjid Raya Baiturahman, dari yang masih beratap rumbia, kubah 1, kubah 3, sampai yang berkubah 5 seperti yang ada saat ini.

3-2

3-3

3-4

Next place yaitu Taman Putri Phang. Bang Hadi nih selain berprofesi sebagai fotografer, juga sebagai tour guide. Beliau menceritakan asal muasalnya tempat ini. Kalau kata beliau, taman ini dibuat agar Putri Phang yang dari Malaysia, betah tinggal di Aceh. Sehingga dibuatlah taman bermain yang dibuat persis seperti yang ada dikediamannya terdahulu.

3-5

3-6

Karena nggak bisa lama-lama, kami kemudian lanjut ke Gunongan. Bentuknya nggak bisa dijelaskan, jadi silahkan dilihat saja penampakannya😀. Ini masih 1 paket dengan taman Putri Phang. Karena Gunongan ini juga merupakan tempat bermainnya sang Putri. Karena Mira mainannnya ditempat Putri, berasa jadi putri juga. Hehe…

3-7

3-8

Untuk bisa masuk ke ruangan dan naik ke atas Gunongan ini, kita hanya perlu membayar Rp. 5.000,-/orang. Selain itu kita juga bisa mendapatkan penjelasan tentang fungsi dan cerita yang melatar belakangi dibangunnya Gunongan ini. Tapi karena waktu jualah, sehingga saya tidak bisa berlama – lama di Aceh. Hiks… sedih karena masih banyak yang belum dikunjungi. Semoga suatu hari nanti masih bisa menginjakkan kaki ke Aceh, terutama ke Pulau Weh.

Ya… meski cuma 4 hari. Tapi ini perjalanan luar biasa dan menyenangkan. Terima kasih untuk Ega, bang Hadi, mas Ari untuk semua kebersamaan dan paket liburan yang menyenangkan. Jangan kapok jadi guidenya mira kalau mira berkesempatan kesana lagi ya…

See u next timeeeeee…………..

NB: Semua foto ini hasil jepretannya Bang Hadi ya…🙂

18 pemikiran pada “[Visit Aceh] Hari terakhir liburan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s