13 Oktober 2013

13 Oktober 2013, tanggal inilah yang entah keberanian dari mana yang bisa membuat saya mendahului kuasa Tuhan.  Ya 131013, tanggal inilah yang dengan berani saya lingkari di kalender kantor dengan kode W diantara lingkaran – lingkaran lain yang sudah saya buat sebelumnya. Dengan berdo’a pada Allah untuk memberikan yang terbaik untuk saya. Saya sendiri heran dengan diri saya dengan tanggal ini karena terkesan memaksakan banyak hal, banyak pihak, tapi semoga ini memang jalan Allah yang terbaik dan berkah atasnya.

Sedikit saya ingin cerita awal mulanya tanggal itu. Dari setelah pulang nanjak Semeru, teman – teman banyak menawari saya untuk join trip luar pulau jawa dengan berburu tiket promo yang sedang gencar – gencarnya pada waktu itu. Dan saya tertarik – bahkan join untuk 3 destinasi: Jelajah Makassar (22 – 26 Agustus 2013), Eksplore Padang (21 – 24 September 2013), dan  Visit Medan – Pulau Banyak (17 – 20 Oktober 2013). Agak ekstrim memang. Hehe… tapi “mumpung” promo😀. Saya lingkarilah tanggal – tanggal ini di kalender, sembari menghitung jatah cuti yang saya miliki. Dan saya anggap takdir yang baik ketika ke Padang harus batal karena penerbangannya dibatalkan.  Berkuranglah jadwal trip saya yang ekstrim itu.

Kemudian, sesuatu yang tidak diduga sebelumnya terjadi. Ada seseorang teman yang ingin “berproses” dengan saya. Tapi saya tidak terlalu mengenalnya karena memang hanya beberapa kali bertemu, itupun acara grup. Pertemuan pertama kali dengan  pada trip 2nd Anniversary P24. Grup trip yang sering saya ikuti.  Ultah yang kedua ini dilaksanakan di Gunung Prau, Wonosobo (1-2 Juni 2013).

Singkat cerita, setelah melewati berbagai macam keraguan, kegalauan, harap – harap cemas, dan banyak pertimbangan #lebay. Akhirnya saya resmi di khitbah oleh beliau tanggal 22 September 2013. Bergeser 1 minggu dari tanggal yang sudah saya lingkari. Dan, entah dengan berat hati atau lapang dada, Papah mengabulkan keinginan saya untuk dipersunting beliau di tanggal 13 Oktober 2013.

page

Alhamdulillahirrabil‘alamin, mungkin itu sedikit yang bisa mewakili hati saya selama proses ini. Tidak mudah ternyata menentukan pendamping hidup itu. Hehe…. Dan pada tanggal 131013 itu, resmilah saya sebagai Nyonya Rahmat Hidayat. Ditanggal yang kata teman kantor tanggal yang kurang baik, tanggal yang saya paksakan agar bisa ke Aceh sama suami, tanggal yang dengannya saya beralasan lebih cepat lebih baik, tanggal cantik yang sudah membuat Mamah, Papah ketar ketir mempersiapkan project W (Walimah). Tapi semoga keberkahan selalu mengiringi pernikahan ini. Semoga pernikahan ini menjadikan keluarga kami keluarga yang Sakinah, Mawaddah, waRahmah. Terima kasih Allah untuk semuanya..

72 pemikiran pada “13 Oktober 2013

  1. Nyonya Rahmat Hidayaaaaaattt!
    Cepet banget! 20 hari buk! Gila! Aku ngepush skripsi gak sebegitunya *lho?

    Pokoknya : barokallah ukh!

    Eh, berarti kayaknya bakal sering ngetrip nih? Bikin lebih ekstrim lagi no jadwalnya:mrgreen:

    1. Hahaha…. kalau kelamaan takutnya akan semakin banyak godaan, khawatir salah satu diantara kami jadi berubah pikiran, atau mungkin dari pihak ortu😀

      Syukron ukh🙂

      Besok2 dirimu ikutin aja tips ini. Jangan lama2 galau memutuskan…😀

      1. Atau mungkin dicoba lebih detail?😀

        Kalau kata temen, banyakin sedekah sama solat hajat..
        Tapi menurut rha, banyakin jalan (ngetrip) dan ketemu orang juga😀

      1. ke Merbabu yuk 22-23 des..
        Insya Allah kalau jadi mau nemenin masnya kesana..

        cover yang mana? MR project?
        Itu foto punya masnya, Mnya di Mahameru, Rnya di Rinjani…
        Belum kenal itu…:)

  2. Berkunjung sekaligus mengucapkan Baarakallaahu laka, wa baarakallahu ‘alaika, wa jama’a bainakuma fii khaiir Buat mbaknya dan suami, semoga berkah menjadi keluarga sakinah mawadah warahmah dan di karuniai seorang anak soleh dan solehah..Amiiinnn🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s