Gerakan Pertama

Beberapa hari yang lalu, saya chatting via BBM sama mba Lulu yang di Aceh mengenai kondisi kandungan kami masing-masing. Usia kandungan kami hanya selisih beberapa hari saja. Beliau cerita bahwa dedenya sudah sering gerak – gerak. Lalu saya ingat – ingat, apakah rasa cenat cenut diperut saya itu gerakan dede ya? Kalo kata mba Lulu sih bukan cenat cenut, dan memang saya pun ragu akan hal itu. Masa gerakan bayi seperti cubit – cubit begitu, padahalkan usia kandungannya baru masuk trisemester kedua, masa udah bisa nyubit aja. Hehe…

Hari Rabu lalu 5 Februari 2014, saya kontrol kandungan ke RS J*C yang ada di daerah Buncit. Karena merupakan dokter yang direkomendasikan, cukup lamalah saya yang ditemani misua menunggu. Nah, disaat menunggu itu saya merasakan gerakan dalam perut saya yang belum pernah saya rasakan sebelumnya. Dan yang jelas beda dengan cenat cenut yang saya ceritakan sebelumnya. 3 kali gerakan. Wah… sesuatu yang luar biasa… Makanya biar ga lupa saya catat disini😀

Foto dede, katanya perempuan :D
Foto dede, katanya perempuan😀

Dan setelah diperiksa bu dokter, ternyata hari itu tepat ke 18 minggu usia kandungan saya. Dan menurut buku yang saya baca gerakan janin itu akan mulai terasa setelah 18 minggu. Pas😀.  Dan sekarang gerakannya makin sering terasa.. Semoga dedenya normal dan sehat sampai nanti lahir..

Hmm… baru 4 bulan, tapi saya sudah merasa ndut sekali, padahal baru naik 3 kilo. Apa karena saya memang sudah ndut sebelum hamil ya? Heu… sudah harus belanja nih… hehehe….

Penampakan perut ndut ^_^
Penampakan perut ndut ^_^

Sekian curhat saya kali ini…🙂

32 pemikiran pada “Gerakan Pertama

      1. Yang pasti, istirahat itu wajib. Walaupun merasa gak capek, tetep banyak istirahat. Kalau kata temen kantorku yg pernah keguguran jg, katanya jangan membuat gerakan yg tiba-tiba. Kayak misalnya pas bangun pagi tuh jgn mendadak bangun dari tempat tidur. Banyak baca dan sharing sama temen deh Mir. Hehe..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s