Pulau Hiu

Awal-awal menikah ada banyak perubahan yang terjadi pada saya dan itu membutuhkan penyesuaian yang tidak mudah. Salah satunya adalah saya sudah tidak bisa lagi semau sendiri. Dulu saat masih single, hari Sabtu dan Minggu adalah hari merdeka yang saya bebas kemana saja. Hampir bisa dipastikan saya tidak ada di kost. Kenapa? Karena kalau di kost kerjaan saya cuma tiduran, nonton, makan. Intinya males-malesan, leha-leha, santai. Dan saya merasa hal ini sama sekali tidak produktif. Saya merasa kehilangan waktu dengan sia-sia. Jadi sebisa mungkin saya isi dengan silaturahim, ikut kajian atau ngetrip.

Saya pikir, dengan menikah dengan orang yang punya hobi sama (traveling) bisa buat kami sering jalan-jalan. Tapi ternyata tidak, karena saya langsung hamil. Khayalan akan adanya honeymoon berdua, naik gunung bareng, wisata ke tempat ini, ke tempat itu, bablas. Hahaha…. Suami termasuk yang tingkat ke khawatiran terhadap sesuatu sedikit berlebihan kalau dibandingkan saya yang cuek. Jadi untuk ngetrip sangat-sangat dibatasi. Dan di awal-awal nikah itu kaki saya gatel banget ga betah dirumah. Merengeklah saya: “Mas, mas.. ayolah jalan-jalan”. Hahaha…

Alhamdulillah kehamilan saya kuat. Kuat diajak begajulan ke Bogor pakai motor sama suami demi untuk menuruti keinginan saya join acara nginep di villa bareng teman-teman P24 pas acara Ultah 5 Naga (ultah 5 orang anggota P24) dengan ancaman pergi pakai motor sendiri (ini istri kelewatan – jangan dicontoh). Alhamdulillah kuat juga ngetrip ke Pulau Hiu di Pulau Seribu.😀

MR
Jepretan Kak Niko

IMG_5312morning

Jadi waktu itu karena saya merengek terus, akhirnya suami mengabulkan permintaan saya untuk ikut acara kemcer P24 di pulau Hiu (28/12/2013). Saat itu usia kandungan saya baru 3 bulan. Belum terlalu kelihatan, tapi riskan sebenarnya. Modal bismillah, berangkatlah kami beserta teman-teman yang lain.

Saat berangkat

Perjalanan ke pulau Hiu alhamdulillah lancar, saya menikmati walaupun sesekali mabuk karena memang selama kehamilan saya mudah sekali mual dan muntah. Sedikit yang agak kurang mengenakan yaitu saat snorkeling, ombaknya lumayan kencang jadi ketika saya mau kembali ke kapal, saya ga sampai-sampai ke kapal sampai kelelahan, dan mas Rahmat entah ada dimana T_T. Lalu setelah berhasil kembali ke kapal dengan ditolong sama suami, saya ngambek dong. Hehe… katanya mau jagain tapi malah ditinggalin. Hahaha.. #drama

Seperti kemcer biasa, pas tiba di pulau pasang tenda, rapi-rapi, masak-masak, hampir setiap saat ya foto-foto. Hehe… Oya, sedikit info, Pulau ini tidak berpenduduk dan tidak ada air tawarnya. Kami berganti kapal kecil dari pulau Pramuka. Dari sana kami sekitar setengah jam perjalanan tanpa berhenti snorkeling.

berdua :)
berdua🙂

Yah begitulah, kalau ibu-ibu sudah pengen, bapak-bapak harus dengan sabarnya menuruti. Terima kasih🙂

24 pemikiran pada “Pulau Hiu

    1. Hehe… gpp klo produktif dan menghasilkan beragam makanan enak. Saya juga mau itu mah. Hehehe….
      Sayangnya klopun masak ga ada yang makan nanti. Hehe…. Jadi lebih suka yang simpel dan mudah seperti ceplok telor sama sayur2 bening yang cuma butuh gulput dan garem. Hahaha…

  1. Wow… Salam kenal ya mbak, hebat banget udah nikah bisa jalan-jalan gitu, hehe… kita masih kesusahan disini, sabtu minggu jadinya cuma diem aja di rumah, mungkin sekali-kali perlu keluar lah yah, ngobatin kejenuhan… kayanya asik liat foto-fotonya

    1. Salam kenal mas Anwar. Anwar juga nama adik saya loh. hehe… Jalan-jalan ga harus jauh dan mahal mas, ke taman deket rumah juga kalau sama keluarga juga menyenangkan… atau mungkin berenang, ke kebun binatang, ke wahana permainan anak. Ada banyak pilihan jalan-jalan. Hehe…

    1. Naik busway aja turun di angke. Dari situ pelabuhan nyebrangnya untuk ke pulau seribu. Sebaiknya sih ajak yang sudah tau atau pake travel agent untuk travellingnya kalau belum pernah sama sekali🙂

Tinggalkan Balasan

