Sudahkah waktunya sekolah?

Saya sedang galau.

Khayla bulan Juli besok usianya 3 tahun. Sebenarnya masih terlalu muda untuk sekolah. Tapi saya merasa kalau Khayla sudah siap.

Hmm… sebenarnya alasan terbesarnya ada di saya. Saya kurang punya waktu untuk mengajarinya banyak hal. Kebiasaan saya yang pulang kerja cukup malam, ditambah dirumah kurang optimal bagi-bagi waktunya karena terbagi kosentrasinya sama si kecil. Jadi si kakak seringnya malah saya kasih tab biar dia anteng selama saya ngelonin yang kecil. Hikss….

Saya ngerasa Khayla cerdas, cepat merespon, cepat adaptasi, sekaligus cepat menirunya. Yang terakhir ini agak membuat saya khawatir. Belakangan ada kata-kata kurang sopan yang sering terlontar dari mulut kecilnya. Duh, sedih saya.

mainpasir
Khayla main pasir ajaib

Saya berniat cari sekolah buat Khayla ini sebenernya sih biar dia punya aktivitas diluar rumah yang bukan dilingkungan sekitar rumah saja. Yang bagus pengembangan akhlak dan karakternya. Karena kata-kata yang kurang sopan itu saya berfikir, Khayla terlalu banyak main diluar dengan teman-teman yang kurang baik bahasanya dan bisa jadi kurang baik juga prilakunya.

Oya, karena kalau ngajarin apa-apa, termasuk saat toilet training, kami sering bilang: “Teteh, kalau sudah pinter ga pipis sembarangan, nanti bisa sekolah” atau “Teteh, kalau mau sekolah, harus bisa makan sendiri” anaknya jadi sering main sekolah-sekolahan dirumah. Kadang kalau jalan dekat rumah, lihat sekolahan, Khayla suka bilang: “Ummi, itu sekolah aku” atau “Ummi, aku sekolahnya disitu ya?” gitu. Hehe.. Itu artinya anaknya sudah mau sendiri kan ya?

Kalau menurut teman-teman Khayla sudah perlukah sekolah?

One thought on “Sudahkah waktunya sekolah?

  1. mbak Miraaaa, apa kabar? udah gede banget Khaylanya, ammah belum jenguk ya ampuuun.
    nanti aja mbak, sekolahnya pas udah 5 taun, skrg main main dulu aja sama ibunya, main bareng, ngaji bareng, sering2 dibacain buku cerita kalau buku yang hidup sih lebih bagus, diajak diskusi. kitanya yg harus kreatif dan aktif mbak, walah macam udah pengalaman aja yah aku, 😅😅

    1. Hiks.. Maunya gitu ammah. Tapi emaknya sampai rumah seringnya udah tepar duluan. Atau Khaylanya yang udah tidur. Ammah sih jauh jadinya ga bisa ngajarin Khayla ngaji dan belajar bahasa Arab… Ayo sini, main ke Depok

    1. Yang bener masih kerja. Hehe.. Belum resign. Ga sama neneknya, sama pengasuh. Depoknya searah sama kubah mas. Tapi sebelumnya say. WA aja kalau jadi mau mampir ya. Kalau Jumat masih kerja. Masih simpan kontak mira ga?

      1. hehe, asa ada adiknya juga ya Khayla teh mbak? apa salah liat aku yah hehe.. wah lumayan jauh atuh ya, kelapa 2 kesananya lg ya? udah ngga punya mbak, hpku abis rusak kontaknya pada hilang.. mba Mira wa aku duluan aja, atau taro sini juga gpp hehe 😁😁

Tinggalkan Balasan

