Berproses Menjadi Ibu Profesional

Bismillahirrahmanirrahim….

Assalamu’alaikum wr. wb….

It’s amazing bisa login lagi WP. Hehe… Lupa kapan terakhir posting. Semoga setelah ini makin sering nulis. Aamiin..

Hmm… Kalau dilihat judulnya wow banget ya? Yup, sebuah proses yang berat dan panjang untuk bisa jadi Ibu Profesional, tapi tidak ada kata tidak mungkin selama kita mau belajar dan berusaha. Dan usaha untuk mewujudkan dan mengaktualisasikan diri sehingga bisa menjadi atau minimal berproses untuk menjadi ibu profesional adalah dengan bergabung di IIP (Institute Ibu Profesional) yang didirikan oleh Ibu Septi Peni Wulandani.

Sudah sejauh mana belajarnya? Haduh, saya telat banget tahunya, jadi saya baru mau mulai ini. Semoga di Batch ini saya bisa masuk quota di kelas Matrikulasi yang infonya akan dibuka tanggal 22 Desember 2017 ini. Deg degan.. Bantu doa yaaa!!!

Jadi mau sedikit cerita tentang proses awalnya, jadi saya dapat info tentang IIP ini dari teman di FB, dapat link untuk daftar langsung deh cus daftar. Setelah menunggu beberapa hari, masuklah saya di grup Foundation wilayah Depok. Dari grup itu dikenalkanlah tahapan kelas yang ada di IIP. Diberitahukan juga adab dan aturan-aturan yang ada di IIP. Setelah itu ada grup lagi untuk Pra Matrikulasi, grup yang dibuat untuk mempersiapkan diri agar nantinya benar-benar ready di kelas Matrikulasi. Berikut kelas-kelas yang ada di IIP. Keren-keren banget ya.. Jadi makin semangat!

Gimana kesan pas masuk di grup Pra Matrikulasi? Wow, semuanya punya semangat belajar yang tinggi. Sampai chatnya luar biasa banyak, saya sampai kewalahan ngikutinnya. Hehe.. di grup ini ada sekitar 200 orang, dan itu hanya untuk wilayah Depok. Kebayang dong kalau gabung sama wilayah lain. Itulah maka belum tentu semua di grup Pra ini bisa masuk ke kelas Matrikulasi.

WhatsApp Image 2017-12-13 at 10.45.08
Jadwal kegiatan di kelas Pra Matrikulasi

Hari pertama masuk grup ini perkenalan member, dilanjut dengan tanya jawab seputar kelas Matrikulasi. Lalu ada pengenalan tim fasilitator, asli mak-mak fasil ini keren-keren. Ibu-ibu yang sangat produktif. Kegiatan luar dan dalam rumahnya luar biasa banyak dan bermanfaat. Semoga saya bisa tertular. Aamiin…

Lalu ada pengenalan GDRIVE, GDOCS, dan BLOG. Ternyata, meskipun sudah cukup lama tahu hal tersebut, masih ada hal-hal baru yang saya dapatkan baik dari fasil maupun dari diskusi member yang lain. Belajar bareng-bereng itu memang lebih seru dibandingkan dengan belajar sendiri. Hehe…

Nah, tulisan ini salah satunya juga sebagai pemenuhan tugas dari Pra Matrikulasi dan semoga seterusnya bisa jadi dokumentasi hasil belajar saya di IIP. Jadi doakan bisa lanjut ke kelas Matrikulasi ya!!

Terima kasih sudah berkunjung!

Wassalamu’alaikum wr. wb..

Iklan

2 thoughts on “Berproses Menjadi Ibu Profesional

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s