Bunsay #4, Hari 4 Level 4: Mengamati Gaya Belajar Anak

Bismillahirrahmanirrahiim…

Hari Minggu lalu, kami sekeluarga mengikuti Playdate KaMi Anak IIP Depok di GDC. Kegiatannya seru banget. Kegiatan ini kerja sama dengan Komunitas Ciliwung Depok.

Salah satu kegiatan disana adalah susur sungai Ciliwung sekaligus mengumpulkan sampah. MasyaAllah teteh semangat banget.

Dari beberapa hari sebelumnya memang sudah saya infokan tentang kegiatan ini, selain untuk melihat antusiasmenya, ada lagu yang juga harus di hafalkan. Lagunya jangan buang sampah. Beberapa kali saya putarkan, dan saya ajak teteh dan Raffa nyanyi bersama, tapi karena tidak terlalu sering, ya hafalnya seadanya. Hehe..

Pas mau susur sungai, peserta anak-anak yang range usianya 2 – 12 tahun itu dibagi menjadi 5 kelompok. Awalnya teteh di kelompok 5, tapi karena ga ada perempuannya, iapun protes: “ummi.. ini ga ada perempuannya”, akhirnya pindahlah ke kelompok 4.

Sepanjang perjalanan teteh semangat sekali, walaupun beberapa kali minta ditemenin. Maksudnya ga mau jauh. Sempat berhenti di beberapa titik untuk memungut sampah dan dijelaskan tentang pohon bambu botol yang ukurannya sangat besar.

Melewati turunan dan tanjakan yang buat emaknya ngos-ngosan tapi anaknya seneng aja. Di pos terakhir ada air pancurannya yang teteh sampai cuci muka disana. Hehe…

Alhamdulillah kegiatan itu menyenangkan dan lancar.

#harike4
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s