Gaga Sok Pamer

Bismillahirrahmanirrahiim..

Ada seekor gajah bernama Gaga yang bertubuh sangat besar di sebuah hutan. Ia berjalan dengan menghentak-hentakan kakinya, sehingga menimbulkan suara keras dan getaran disekitarnya. Ia merasa bahwa ia adalah hewan paling gagah.

Sayangnya, hewan lain justru tidak suka sikapnya. Tindakannya itu mengganggu Keli si kelinci yang hampir membuat hancur rumahnya, Kanca si kancil yang terganggu tidurnya, dan Gea si burung gagak yang nyaris jatuh oleh dentuman kaki Gaga.

Mereka protes. Tapi diabaikan. Gaga pikir mereka hanya iri padanya. Sehingga ia terus mengulanginya. Sampai suatu hari, Gea berteriak bahwa ada pemburu. Para hewan lekas berlarian untuk sembunyi. Tetapi Gaga merasa bahwa Gea hanya mengerjainya, jadi ia tetap berjalan dengan menghentakan kaki bahkan lebih keras.

Lalu Gaga mendengar suara manusia, iapun panik hendak melarikan diri. Diseberang sana, Kanca membuat suara untuk mengalihkan perhatian si pemburu. Dan Kali mengajak Gaga untuk ikut pergi bersembunyi bersama hewan yang lain.

Sejak saat itu Gaga menyesal dan tidak pernah mengulanginya lagi. Ia tidak mau lagi bersikap sombong yang membuatnya dan teman-teman lainnya dalam bahaya. Sok pamer membuatnya dijauhi.

Semoga teteh Khayla tidak sering lagi pamer mainan atau barang baru yang dimilikinya. Jadi teman baik yang rendah hati ya sayang ^_^

#HariKe9
#GrabYourImagination
#KuliahBunsayIIP
#Level10
#MembangunKarakterAnakMelaluiDongeng
#Tantangan10hari

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s