TAG: A Real Blogger

Perlu bukti bahwa saya blogger betulan? Foto narsis saya masih kurang ya? Hehe…

Baiklah, karena ini bukan tentang diri sendiri melainkan tentang keberadaan kita yang diakui oleh orang lain, maksudnya mungkin untuk membuktikan bahwa foto – foto saya adalah benar – benar saya, maka harus ada bukti bahwa saya benar ada dengan sahabat blogger lainnya sebagai saksi yang nyata *gajelas*

Sebelumnya, terima kasih untuk mba Nita dan Utie yang sudah memberikan Tag bahwa saya Real Blogger. Seneng sekaligus malu. Senengnya karena merasa diakui didunia perbloggan, malunya karena merasa tulisan – tulisan mira lebih sering ga jelas dan suka  – sukanya aja mau posting apa… Tapi, terima kasih ya 🙂

Continue reading “TAG: A Real Blogger”

Kopdar Atrium

Dengan hadirnya Dyah ke Jakarta dalam rangka kondangan alias menghadiri pernikahan sahabatnya di daerah Perum 2 Tangerang, membuat beberapa teman dari imigran MP ke WP bisa bertemu. Dari beberapa teman yang konfirm mau dateng Alhamdulillah 6 oranglah yang akhirnya dijodohkan takdir untuk bertemu.

Rencana kami berkumpul di Atrium, Senen itu jam 14:30. Tapi apalah daya ketika saya harus tersesat karena salah memilih jalur…

Continue reading “Kopdar Atrium”

Kopdar plus belajar WP

Sudah cukup lama gabung di Multiply (Juli 2010), tapi karena tidak terlalu eksis hanya 60 orang kontak saya. Dan itupun hanya 10-20 orang yang mungkin pernah saya kunjungi MPnya atau komen di blog atau QNnya.

Awalnya niat buat blog di MP hanya untuk sekedar mencurahkan perasaan, makanya kenapa isinya sebagian besar adalah puisi atau tulisan ga jelas 😦 (tulisan-tulisan saya itulah yang kadang buat minder, tapi tetep aja tulisannya seperti itu terus #:-s).

Tapi ketika sering lihat postingan beberapa teman, atau teman dari teman merasa bahwa MP bukan flatform blog biasa, itulah mengapa banyak orang menyebutnya “Rumah kedua”, karena disanalah setiap orang bisa berbagi hal-hal yang tidak bisa diberikan flatform blog-blog lain.

Dan karena akan adanya perubahan Multiply yang basisnya Sosial Networking menjadi e-Commerce maka para blogger mau ga mau harus hengkang dari rumah lama. Dan pada kesempatan lalu, sabtu 08 September 2012 kopdar yang diadakan oleh mba Feb berjalan lancar (walaupun saya sempat kesulitan mencari alamat rumahnya. heuheu..).

Alhamdulillah acaranya lancar dan menyenangkan plus makanannya enak-enak, meski eksport datanya belum berhasil karena softwarenya mas Febi yang offline gagal, tapi tetap tidak menyurutkan niat kami untuk mempelajari fitur-fitur baru yang ada di rumah baru kami di WP ini. Yang kenal pada saat belajar migrasi ini cuma mba Feb. Haduh ga gahool bener ya mira ini T_T.

Dan yang terakhir mungkin tidak lupa untuk berfoto ria (meski agak terlambat dan sudah ada yang pulang).

Inilah hasil pertemuan kami ^_^

 

Terima kasih buat mba Feb yang sudah bersedia direpotin dan terima kasih juga buat teman-teman MPers yang sudah berbagi cerita..

Semoga masih ada waktu buat saling mengenal lebih jauh…

TENTANG KOPDAR

Akhirnya posting juga tentang kopdar.hehe..Sekaligus memenuhi janji sama mas Sulisyk.

Ada beberapa pertemuan yang pernah rha ikuti, ntah itu kopdar atau bukan ;)) .


1. Ketemu sen2

Sen2, ini adalah temen maya yang rha kenal dari sebuah game yang mendunia (game dirahasiakan, soalnya ga penting juga  ). Cwe, kuliah di IPB sekarang semester 6. Sebelumnya sudah heboh duluan via forum game dan berlanjut ke YM.

Pertemuan pertama ini agak lucu.

Awalnya sen2 yang tertarik dengan seni itu meminta rha untuk menemaninya ke Galery Nasional di Jakarta. Pas kebetulan sedang ada acara khusus (lupa acaranya apa, tp seputar pemanfaatan barang bekas/sampah).

Pada hari yang dijanjikan, hari itu hari minggu, kami sepakat untuk ketemu di stasiun Gambir (catatan: ini pertama kalinya beliau naik kereta ke Jakarta sendiri, dan beliau ini kering kesaasar meski pergi ketempat yg sama berulang2). Waktu itu kita janjian ketemu jam 10. Pagi-pagi masih sempet smsan. Beliau konfirmasi keberangkatannya. Dan rha dari Cengkareng pun bersiap berangkat (via motor) ke Gambir. Setengah jam berselang sampailah di Gambir, nunggu diluar sambil coba sms: “sudah sampai mana??. Lama tak mendapat balasan, akhirnya coba telepon. Tak diangkat, lalu coba lagi. Akhirnya diangkat, beliau bilang di Mangga Besar (pada waktu itu karena ga tau stasiun Mangga besar itu dimana, akhirnya di OKan saja) . Tanya ke Bapak2 Ojek sekitar, katanya tinggal 2-3 stasiun lagi.

Selang beberapa lama, sen2 sms: “rha, sen2 udah di Kota?. Nah loh? Kacau kali. Ditunggu di Gambir eh turun di Kota. Tau kenapa? Ketiduran . Hadew.. tuh anak, bisa2nya naik kereta pertama sendiri ke Jakarta, pake acara tidur segala. Miris sekali *halah…

Yaudah, akhirnya rha meluncur ke Kota. Sampai sana, bingung2an lagi (secara cuma sempet liat di foto FB yang ga seberapa jelas) meski akhirnya ketemu juga. Suweeerrr ketawa2 terus gara2 ketidurannya itu  .

Selebihnya keliling2 Galery, Foto2 (padahal ga boleh), makan, mampir ke Monas untuk foto session dan pulang. Tentunya ga berenti buat saling ngobrol dan mengenal lebih dekat (digetok banyak orang).

Sesi berikutnya ketemu sen2 adalah ketika akan ada kopdar untuk teman main game lainnya (tepatnya 1 aliansi), khusus untuk yang domisilinya Jakarta, Tangerang, dan Bogor. Karena bisa dipastikan rha adalah wanita cantik satu-satunya klo sen2 ga dateng, akhirnya paksa sen2 deh buat dateng juga (padahal beliau sudah ada acara). Hmm… karena perencanaannya kurang, dan dadakan. Akhirnya ya cuma rha dan sen2 aja deh . Tapi walopun begitu, kami masih bisa menikmati hari itu dengan makan soto yang lezaaatt.. Mmmm Yummyyyyyyyy


Sen2 bergaya di Monas 

 

2. Kopdar MP bersama Mas Suga, Mas Sulisyk, Mba Aveline plus sobatku Twii

Nah, mungkin inilah pertama kalinya rha merasakan apa itu kopdar, walopun ga sempet ikutan ngopi Luwak sama Mas Suga dan Mba Aveline.hehe…(kopi darat tidak sama dengan kopi Luwak :D)

Sebenernya awalnya ragu mau ikut atau engga, secara saia kurang eksis (memangnya operator HP?). Oh, lain ya? Itu Axis.hehe…  Dan selain itu, warga Jakarta yang sekaligus warga MPers juga ga hafal . So, modal SKSD sama Mas Suga (ngerasa ga mas? ) akhirnya diberanikan juga ikut komen buat ikutan kopdarannya . Untung dapet respon baik, jadi lah hati ini semakin mantap untuk ikut serta

Hmm..sebenernya dugaan rha (karena belum pernah kopdar sebelumnya) pesertanya tuh bakal buanyaaaaaakkk, secara hari itu kan hari libur, hari minggu. Ya perkiraan lebih dari sepuluh oranglah. Tapi ternyata, OMJ sama kayak rapat dikampus, dikitan.hihi…

Kecewa? Dikit . Soalnya udah mikir, ntar ketemu banyak orang gimana ya (termasuk orang yang susah adaptasi). Tapi toh ternyata Mas Suga juga sudah cukup, jadi ndak perlu banyak orang soalnya bawaannya juga udah rame *peace Mas..

Terus sempet ragu juga. Duh, dateng sama siapa ya? Masa sendiri? Akhirnya hasil dari pemaksaan, twii mau juga diajak ikutan (beliau yg ini suka jalan2nya, bukan seneng ketemu orangnya). So, jadilah rha salah satu peserta kopdarannya Mas Suga…

Kronologis kejadian di Atrium:

1.        Dateng telat

2.       HP mati

3.       Pulsa sekarat

4.      Ga hafal Mas Suga yang mana

Nah, dari sekian kejadian itu, untung ada Twii. Bisa pinjem HPnya untuk kontek Mas Suga dan akhirnya ketemu juga. Di sana Mas Suga sudah sama Mas Sulisyk. Jujur agak kaget karena cuma berdua, plus laki-laki dua-duanya. Untung ga jadi pergi sendiri. Jadi yang paling cantik kan ga enak.hehe.. (ngaku2). Ngobrol-ngobrol plus ditraktir makan sama Mas Suga (tau ya Mas kita ga bawa cukup uang? hehe). Ga lama berselang, dateng deh mba Avaline. Dugaan awal cwo loh mba (Sadar ga mba? Maaf banget ya..) makanya sempet agak kaku. Duh kalo inget sekarang ga enaknya ga ilang2

Suka baca tapi ga gemar. Suka buku tapi ga holik. Jadi apa yang mas Suga & mba Aveline bahas, ngerti-ngerti ga ngerti . Tapi ada banyak ilmu yang bisa dibawa pulang, walaupun sepertinya banyak yg jatuh-jatuh seiring berjalannya waktu (memangnya belanjaan). Dan karena sudah sore, akhirnya kami (rha dan twii) pamit duluan tanpa sempat ngopi, meninggalkan mas dan mba yg masih asik membahas buku…

 

3. Technical Meeting Pra Tour

Nah, klo yg ini lebih ga yakin masih masuk jenis kopdar atau bukan. Yang pasti buat rha, ketemu orang baru itu disebut kopdar, apalagi kenalnya di dunia maya.

Kalau yang ini ceritanya begini (udah seperti dongeng rasanya):

Kumpul-kumpul ini waktu itu hari kamis. TM ini untuk membahas persiapan untuk kemping di Semak Daun – Pulau Seribu. Tour ini rha ikuti atas ajakan temen kantor yang doyan ngetrip dari group backpacker yang ada di FB. Karena pengen coba ke Seribu, akhirnya coba daftar deh buat jadi peserta. Karena quota masih mencukupi akhirnya rha bisa ikut, plus ajak temen kampus juga 3 orang. Karena ga
ada yang bisa diajak pergi, akhirnya paksa twii maning (padahal tri ga ikut pergi ngetripnya – sibuk ngerjain skripsi).

Waktu ngumpul jam 3 sore. Kita lagi-lagi dateng telat (kebiasaan nampaknya). Tapi baru sebagian juga yg datang. Disana kenal temen baru: Mas Budi, Mba Hesti, Mba Rima, dan mas dan mba yang lainnya. Total peserta 23 orang, tp ga semua datang. Meski baru ketemu 1 kali itu, ternyata orang2nya gokil2 dan sebagian dari mereka sudah saling kenal (dari trip2 sebelumnya).

Ya karena temanya TM, so udah pasti membahas segala persiapan untuk hari H, perlengkapan yang harus dibawa (tenda, nesting, dll) sampai ke menu makanan yang akan dimasak disana. Karena newbie soal jalan2 begitu, kami ga diserahin tugas apa2 selain bawa perlengkapan pribadi dan diingatkan untuk ga dateng telat..

 

Hmm.. dan rasanya baru ini saja kopdar yang pernah rha ikuti. Harap maklum masih muda